Tips Mengganti Template Pada Blog

tips mengganti template pada blog

Dalam artikel tips mengganti template pada blog yang akan saya ulas disini bisa dilakukan dengan mudah tanpa ribet, memakai smartphone juga bisa.
Seperti yang kita tahu, template merupakan tampilan dari sebuah blog. Tampilan tersebut bisa berbeda, mirip maupun sama tergantung dengan template yang digunakan. Secara default blogger sudah menyediakan beberapa template yang bisa dipakai. Namun jika ingin tampil lebih segar kita bisa menggantinya dengan template racikan para master yang banyak gentayangan di duniaaya, gratis lagi. Namun jika ingin lebih maknyusbisa didapatkan dengan cara membeli.

Mengganti template default blogger memang sangat disarankan karena  bisa meningkatkan peringkat blog lebih SEO (kata para master). Jangan lupa, bila memilih template sesuaikan dengan bentuk yang kita inginkan dengan cara melihat previewnya terlebih dahulu sebelum mendownload template tersebut.

Berikut tipsnya :
Silakan login ke blogger pilih template kemudian klik cadangkan/pulihkan (pada bagian kanan atas) lihat gambar dibawah:

tips mengganti template

Sekedar mengingatkan, apabila sewaktu-waktu anda ingin menggunakan template yang saat ini digunakan untuk diterapkan kembali, Anda harus menyimpannya atau mengunggahnya terlebih dahulu, dengan cara klik 'unduh template lengkap'. 
Lihat gambar :

tips mengganti template

Bila sudah, silakan masukan file template  yang sudah diunduh (bukan template yang baru diunggah tapi dari para master yang Anda download). klik 'pilih file' setelah itu 'unggah' selesai. 
Perhatikan gambar :

tips mengganti template


Kemudian tekan 'Blog saya' pilih 'lihat blog' . Coba lihat tampilan blog , sudah berubah bukan. Berarti Anda sudah sukses mengganti template blog.

tips mengganti template


Gampang banget bukan? Semoga tips mengganti template pada blog bisa bermanfa'at. Selanjutnya tinggal mengatur tampilannya. Silakan Anda baca cara mengatur template yang baik dan SEO




Related Posts