Cara Memberi Label Pada Postingan di Blogger

cara memberi label pada postingan di blogger

Dalam menulis artikel di blogger hal yang perlu diperhatikan salah satunya adalah memberi label pada postingan yang telah kita buat. Pemberian label pada postingan diblogger merupakan hal yang cukup penting.Penggunaan label ini mempunyai fungsi untuk mengelompokan postingan di blog berdasarkan kategori-kategori tertentu. Jadi nantinya postingan yang telah dibuat tertata rapi sesuai dengan kategori yang telah kita tentukan. Hal ini juga dapat mempermudah pencarian sebuah artikel didalam blog berdasarkan kategori. Berikut ini panduan cara handal memberi label pada postingan diblogger.

Untuk memberi label pada postingan di blogger caranya gampang sekali, hanya melakukan beberapa langkah.

1. Setelah kita selesai menulis postingan, cukup tekan/klik pada tulisan "Label" dibagian sebelah kanan

2. Setelah itu masukan atau tulis saja labelnya dalam kolom yang disediakan. Misalnya jika postingan tentang otomotif maka masukan label otomotif, kalau sudah tekan "selesai"

3. Anda juga bisa memasukan lebih dari satu label untuk sebuah artikel, caranya cukup pisahkan dengan tanda koma, kalau sudah tekan "selesai"


Secara default label setiap postingan akan ditampilkan diatas postingan atau dibawah postingan, tergantung template atau tema yang digunakan.

Selain itu kita juga bisa menampilkan semua daftar label yang ada di blog kita dengan menggunakan widget Label.

Caranya sebagai berikut

1. Masuk ke blogger, pilih menu Tata Letak, terus klik atau tekan “Tambahkan gadget”
2. Kemudian pilih "tambahkan gadget"
3. Selanjutnya pilih "widget label"
4. kemudian anda bisa mengatur tampilan widget labelnya.
Setelah selesai tinggal klik atau tekan tombol “Simpan”

Begitulah panduan cara handal memberi label pada postingan diblogger. Mudah-mudahan bermanfaat. Bagi yang belum punya blog silakan baca dulu panduan membuat blog dengan cepat.

Related Posts