Cara Memasang Iklan Adsense Ditengah Artikel

Cara Memasang Iklan Adsense Ditengah Artikel

Cara memasang iklan adsense ditengah artikel, itulah pembahasan yang akan saya sampaikan  pada kesempatan kali ini. Dengan memasang iklan adsense ditengah postingan diharapkan akan mendapatkan penghasilan yang lebih besar, namun tentunya tetap tergantung pada seberapa banyak jumlah klik iklan yang didapatkan.

Dan untuk mendapatkan jumlah klik iklan yang banyak salah satu faktornya adalah posisi dari iklan itu sendiri. Dengan cara memasang iklan adsense di tengah postingan merupakan langkah strategis untuk mendongkrak pendapatan.

Dengan demikian jika ingin mendapatkan jumlah klik yang banyak, maka perlu menjalankan strategi penempatan dari posisi iklan. Dalam menempatkan iklan usahakan pada posisi yang bisa menjadi perhatian para pengunjung, diantaranya memasang iklan dibagian header blog, memasang iklan di sidebar blog, memasang iklan dibawah judul artikel, memasang iklan diakhir artikel, dan memasang iklan ditengah artikel.

Dengan banyaknya opsi dalam menempatkan posisi iklan, kita bisa lebih memaksimalkannya untuk mendapatkan penghasilan Adsense yang lebih banyak. Untuk pemasangan iklan sendiri sangatlah mudah, dapat dilakukan dengan cara menggunakan widget blog atau memasang di template blog, sehingga nantinya iklan akan otomatis muncul pada setiap postingan.

Dari dua cara diatas, pemasangan iklan yang menggunakan widget hanya dapat diterapkan pada posisi tertentu, seperti di sidebar atau di header blog. Tetapi untuk pemasangan iklan didalam artikel, sepeti dibawah judul artikel, diakhir artikel ataupun ditengah artikel maka pemasangan iklan harus melalui template blog.

Perlu diperhatikan untuk memasang iklan pada template blog, kode script iklan harus di parse terlebih dahulu, karena jika tidak maka kode tersebut tidak dapat diterapkan pada template blog. Karena pada kode iklan terdapat kode-kode yang tidak dterima oleh template blog.

Cara Memasang Iklan Google Adsense Ditengah Artikel

Cara memasang iklan ditengah artikel sangatlah mudah, namun cara ini hanya bisa dilakukan dengan memasang kode iklannya di dalam template blog. Berikut langkah-langkah cara memasang iklan adsense ditengah artikel.

1. Login ke Google Adsense, kemudian pilih kode unit iklan yang akan ditampilkan.

2. Kode script iklan Adsense yang telah didapatkan kemudian di parse terlebih dahulu.

3. Login ke blog Anda, kemudian masuk ke menu "Template" lalu pilih "Edit HTML".

4. Setelah itu silahkan cari kode <data:post.body/> yang terdapat dalam template blog Anda. Terdapat beberapa kode tersebut, silahkan pilih salah satu yang benar-benar menampilkan postingan Anda. Anda bisa mencobanya satu per satu. Dan sebaiknya cadangkan dulu template blog Anda untuk menjaga hal-hal yang tidak diinginkan.

5. Selanjutnya silahkan hapus dan ganti kode <data:post.body/> dengan kode dibawah ini.

<div expr:id='&quot;post1&quot; + data:post.id'/>
<div class='googlepublisherads' style='margin:20px 0'>
<center>
<-- tempatkan kode unit adsense yang sudah diparse disini -->
</center>
</div>
<div expr:id='&quot;post2&quot; + data:post.id'><data:post.body/></div>
<script type='text/javascript'>
var obj0=document.getElementById(&quot;post1<data:post.id/>&quot;);
var obj1=document.getElementById(&quot;post2<data:post.id/>&quot;);
var s=obj1.innerHTML;
var t=s.substr(0,s.length/2);
var r=t.lastIndexOf(&quot;&lt;br&gt;&quot;);
if(r&gt;0) {obj0.innerHTML=s.substr(0,r);obj1.innerHTML=s.substr(r+4);}
</script>


Catatan:
Anda dapat menempatkan posisi iklan sesuai keinginan dengan cara mengganti angka yang berwarna merah. Anda dapat menggantinya dengan angka 3 atau 4. Jika Anda mengganti dengan angka 3, maka iklan akan naik ke atas sepertiga dari halaman postingan, dan jika mengganti dengan angka 4 maka iklan akan naik lagi posisinya menjadi seperempat halaman postingan. Semakin besar Anda mengganti angka tersebut, maka posisi iklan akan semakin ke atas.

6. Kemudian langkah terakhir "Simpan Template".

Jika Anda telah melakukan semua langkah diatas makas sekarang Anda memiliki iklan yang muncul ditengah postingan. Demikian Cara Memasang Iklan Google Adsense Ditengah Artikel dengan mudah, semoga bermanfaat.

Related Posts