Cara Transfer Uang dari ATM BRI ke BCA

Cara Transfer Uang dari ATM BRI ke BCA

Apabila anda ingin menabung di bank BRI, berarti anda membuka rekening tabungan baru di bank BRI. Andapun bebas memilih antara tabungan simpedes atau britama. Setelah menentukan pilihan, anda akan mendapatkan fasilitas berupa buku tabungan dan kartu ATM yang dapat anda gunakan untuk melakukan transaksi dengan mudah.

Dengan menggunakan kartu ATM lewat mesin ATM, anda bisa mengetahui berapa saldo rekening, melakukan pembayaran, namun yang paling umum digunakan untuk menarik uang tunai atau mentransfer uang. Anda bisa mentransfer uang dari BRI ke rekening BRI atau dari BRI ke rekening bank lain. Dan yang akan saya bahas kali ini adalah cara transfer uang dari ATM BRI ke BCA.

Ketika anda ingin transfer uang ke bank yang berbeda, maka anda membutuhkan kode bank terlebih dahulu. Karena setiap bank memiliki kode  bank sendiri- sendiri, dan untuk kode bank BCA adalah 014. Ketika anda transfer uang dari ATM BRI ke BCA maka uang yang ditransfer akan langsung masuk ke rekening tujuan.


Bagi orang yang belum pernah melakukannya mungkin masih ragu dan bingung, bahkan ada perasaan takut kalau uang yang telah ditransfer tidak akan sampai. Ada juga yang memang tidak mau transfer ke bank lain lewat mesin ATM karena memang tidak tahu caranya. Untuk itu saya akan bagikan tips atau cara transfer uang dari ATM BRI ke BCA.

Langkah-langkah bagaimana cara transfer uang dari ATM BRI ke BCA.

Cara Transfer Uang dari ATM BRI ke BCA

1. Siapkan Kartu ATM dan Pergi ke mesin ATM BRI
2. Masukan Kartu ATM BRI ke Mesin ATM
3. Pilih Bahasa yang ingin anda gunakan
4. Pilih Menu Lanjutkan
5. Masukan 6 digit Pin ATM anda.
6. Pilih Menu Transaksi Lainnya
7. Pilih Menu Transfer
8. Pilih Bank Lain
9. Masukan Kode Bank+No Rekening tujuan
10. Pilih Benar
11. Masukan Jumlah Uang yang ingin di Transfer
12. Pilih Benar
13. Kosongkan dan Pilih Benar.
14. Akan Muncul Konfirmasi, silahkan dibaca  Jika benar pilih Benar
15. Transfer sedang di Proses
16. Ingin transaksi Lagi? Pilih Tidak
17. Selesai


Itulah langkah-langkah yang dapat anda lakukan untuk melakukan transfer uang dari BRI ke BCA dengan mudah. Semoga bermanfaat.
Sumber: https://www.biangcara.com

Related Posts